Rabu, 14 November 2012

Tips Agar Sticker Tidak Mudah Rusak

Malem agan-agan, ane balik lagi hehe :D
Ada sedikit tips nih tentang sticker, kadang masalah rubik juga terdapat pada sticker. Ada yang stickernya luntur, lepas, dll. Itu semua tergantung dari kualitas masin-masing stickernya gan ..
 Nah, berikut sedikit tips tentang merawat sticker ..

1. Stiker tidak boleh terkena silicone, jika stiker terkena stiker (bagian yang ditempel ke piece rubik) maka stiker akan cepat mengelupas dan robek2. Hal Ini dapat diatasi dengan jika kita ingin me lube / lubrikasi rubik kita, usahakan tidak terkena stiker. Untuk Spray, semprotkan saja ke piece bagian dalam dan jangan sampai belepotan keluar. Sedangkan untuk silicone oil, teteskan saja di bagian dalam secukupnya, usahakan tidak lebih dari 6/8 tetes, apalagi silicone oil yang memiliki tingkat kecairan yang lebih tinggi.

2. Simpanlah cube ditempat yang lembut/minim gesekan. Kenapa? Di tempat yang lembut, cube tidak akan tergores oleh benda2 yang tajam yang akan mengenai stiker kita. Contoh untuk tempat yang lembut/minim gesekan tersebut adalah kantung kain, dengan begitu cube tidak akan mengalami gesekan apapun saat dibawa2 berpergian.

3. Jangan terlalu kasar/brutal pada saat memainkan rubik. Sebenarnya bukan kebrutalannya yang menjadi masalah, bermain brutal tidak akan mengaruh pada stiker, tapi yang menjadi masalah adalah tangan kita + kuku kita yang mengenai Cube saat bermain brutal. Tentu kita tidak sadar saat bermain brutal, tangan dan kuku kita merobek stiker2 tersebut. Disarankan agar tidak bermain brutal saat Cubing, atau setidaknya jaga kuku mu agar tetap pendek dan rapih.

4.  Awasi Cube anda ! Tidak jarang rubik jatuh dan bisa saja merusak stiker bahkan pieces nya ! Dan juga, awasi teman anda atau siapa saja yang meminjam rubik anda, apakah mereka bisa merusak stiker rubik anda atau tidak, jangan sampai anda sudah tahu bahwa orang yang anda pinjamkan rubik itu mainnya brutal dan tidak teratur, itu sama saja anda membuang stiker2 anda.

Semoga ada manfaatnya gan, sekian dari ane ..
Mohon Maaf bila ada kesalahan dalam penulisan & penjelasan ..
Thanks & Salam Nusantara ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar