Minggu, 25 November 2012

Rubik's Megaminx

Pagi Agan semua ^^,
Jumpa lagi, ane mau post tentang rubik yg mempuyai 12 sisi gan :o
Lebih lengkap, kebawah gan ..


      Megaminx diciptakan oleh beberapa orang secara bersamaan dan diproduksi oleh produsen yang berbeda dengan desain yang sedikit berbeda. Uwe Meffert akhirnya membeli hak untuk beberapa paten dan terus menjualnya di toko puzzle di bawah moniker Megaminx. Ada juga dengan yang dikenal dengan nama Supernova Hungaria, ditemukan oleh Dr. Cristoph Bandelow yakni rubik versinya keluaran pertama dan segera diikuti oleh Megaminx Meffert itu.
      Rubik ini Memiliki 12 sisi, 30 sudut, dan 30 bagian tepi. Untuk Scarmble bisa dibilang rubik ini kurang lebih memerlukan 50x Solve, lebih banyak dari rubik ber-Ordo dibawahnya yang hanya 20x Solve. Rubik ini juga memiliki 2 versi susunan warna, yaitu versi 6-warna yang berlawanan wajah memiliki warna yang sama, dan versi 12-warna di mana semua wajah memiliki warna yang berbeda.
     Rekor untuk Rubik Megaminx ini sendiri adalah 42.28 detik, yang ditetapkan oleh Simon Westlund dari Swedia pada 2011 Open Denmark. Rekor untuk rata-rata average on five solve adalah 47.82 detik, yang ditetapkan oleh Bálint Bodor dari Hungaria pada tahun 2012 Terbuka Hungaria

Ini adalah beberapa Variasi dengan berbagai merk :

M f8's Teraminx


 Flowerminx


 Holey Megaminx


 Cube 4U's Gigaminx


Sekian gan, semoga bermanfaat ..
Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan dan yang lainnya 
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar